Custom Search

Selasa, 07 Juni 2011

Prandelli Ungkap Kekurangan Italia

 
Liege - Italia kalah dari Irlandia di laga ujicoba. Pelatih Italia Cesare Prandelli mengatakan bahwa kekalahan ini akibat Azzuri kurang intens dan gagal tampil sebagai tim.

Italia takluk 0-2 dari Irlandia dalam pertandingan yang berlangsung dinihari tadi. Ini merupakan kekalahan kedua yang dialami La Nazionale di bawah asuhan Prandelli. Ada pun kekalahan sebelumnya adalah saat menghadapi Pantai Gading di laga friendly Agustus 2010.

Mantan pelatih Fiorentina itu mengungkapkan sejumlah kekurangan yang ditunjukkan Italia sehingga harus takluk dari tim asuhan Giovanni Trapattoni itu.

"Kami kurang intens dan kurang menunjukkan kedalaman, kemudian saat kami berusaha untuk membalas, kami melakukan dengan pendekatan yang salah," ujar Prandelli dikutip dari Football-Italia.

"Kami berusaha, namun kami melakukannya di waktu yang salah dan tidak bisa bermain dengan lancar. Dalam pergerakan tanpa bola kami statis dan kami kesulitan untuk bisa mendapatkan bola tanpa kawalan."

Suksesor Marcello Lippi itu menambahkan bahwa anak buahnya juga gagal tampil sebagai tim. "Pemain melupakan satu hal esensial yakni: agar satu individu bisa bersinar, maka Anda harus bermain sebagai tim,"ujar Prandelli dilansir dari AFP.

"Hari ini tim saya melakukan hal sebaliknya. Masing-masing dari mereka mencoba mencari jawaban dengan cara mereka sendiri. Kita lihat sendiri hasilnya," tuntas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar